Minggu, 19 Juli 2020

MENULIS BUKU SEMUDAH CHATTING BERSAMA PAK AMIR FAISAL



Platform Digital : Menulis Buku Semudah Chatting

1.      Platform Digital  ini adalah practicing (No theory). Praktekkan tips-tipsnya mulai dari Episode 2 sampai 12

2.      Subscribe dulu sebelum menyimak / mempelajari video-video beliau sebagai syarat sah atau akadnya.

3.      Tahap pertama beliau upload Video 1 - 4, dilanjutkan dengan tanya jawab. Jika masih ada waktu,  akan diupload Video-video berikutnya.

Sesudah training OL berakhir,  pertanyaan bisa dilakukan dengan menulis Komen di youtube yang berkaitan

Video 1 : Kiat Menembus Penerbit Nasional https://youtu.be/-VRlzTu_O4M

Video 2 : Menghilangkan Rasa Tidak Pede Menulis https://youtu.be/tAsYc2HSMLw

Video 3 : Prinsip-prinsip Free Writing https://youtu.be/3fOFdamWGw4

Video 4 : Memahami Pikiran Pembaca https://youtu.be/TqghX2Fn7EY

Video 5 : Topik-topik yang Disukai Pembaca https://youtu.be/5kSLoIkWSvA

Video 6 : 4 Strategi Mensugesti Pembaca https://youtu.be/bQN9lN7TnRM

Video ke 7 : Trik Membuat judul dan Sinopsis https://youtu.be/9CxQAlDBpCM

Video 8 : Contoh-contoh Sinopsis https://youtu.be/1anAIsYsM7M

Video 9 : Membuat kata pengantar yang mendorong orang untuk penasaran membeli buku https://youtu.be/__gi2yhBY50

Video 10 : Membuat Endorsement dan kontens buku ala David Beckhart https://youtu.be/Av9CZeBER90

Video 11 : Membuat Kontens Buku ala Robert Cialdini dan Joe Vitale https://youtu.be/zk90va9pMoA

Video 12 : Membuat Pattern of Language ala Milton Erickson https://youtu.be/Y2RVqivT6OI

Bacaan wajib :

https://amirfaisal227586877.wordpress.com/2018/04/07/belajar-hypnowriting-trainer-amir-faisal-0815-769-8288/

 

Profil Trainer Amir Faisal

https://www.spiritualquantum.com/about/amir-faisal/

Trainer Amir Faisal, Business Inspirator CN : 08157698288, 082136009888  International Certified on  NLP & Persuassive Communication. Praktisi Bisnis dan konsultan marketing  beberapa perusahaan  Gogreen Industry.  International Certified on NLP (Neuro Linguistic Programming), lisenced from California, dengan Coach Syaiful Bahri dan Stefanus Izaac Tamsil – salah satu dari sembilan belas orang di seluruh dunia yang mendapat Lisenced dari Robert Dilt (Developer of The Original NLP), Certified on Persuassive Communication dari Ronny FR ( International Coach Lisenced of Richard Bandler), Certified on Basic Multiple Intelligence dan Certified on Quantum Learning by Bobbi DePorter.

Hingga kini telah puluhan ribu orang yang mengikuti pelatihannya, mulai dari Pejabat Pemerintah dan BUMN, Owner,  pimpinan dan karyawan perusahaan swasta, praktisi bisnis, Dosen,  Guru, Wakil Rakyat, pimpinan Lembaga hingga para mahasiswa.

Selain menjadi Business Coach, trainer / praktisi  NLP, juga aktif di Kadin Komite Timur Tengah serta menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Asprindo. Selain itu, tetap menyempatkan diri menulis buku. Hingga kini sudah mempublish 14 buku yang diterbitkan oleh Gramedia Group,  Change, Farisma Publishing dlldan lain-lain.

Pengalaman profesionalnya dimulai sejak lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro (1990), bekerja di Tanah Mas Group, Branch Manager PT. Pantai Raja Makmur (1997) di Pekanbaru Riau. Kemudian pada saat krisis moneter 1998 mengundurkan diri dari perusahaan dan membangun usaha sendiri. Portfolio lainnya pernah menjadi Marketing Manager PT Nitigraha Muda Vendor Telkom Divre IV ( 2004 ). Direktur Marketing WB Mindset Program ( 2007), Konsultan Marketing Media (2007).

Contact Person : 08157698288 WA atau melalui  E-mail : mrfaisal36@gmail.com, dan Fans Page : Klik Trainer Amir Faisal pada modus pencari teman di Face Book. Tidak harus ke empat video disimak semua.

 

Usahakan minimal Video 1 nya dibuka, supaya ada setrum energi . Teman-teman yang menyimak youtube juga pada kasih komen. Rata-rata mengatakan terinspirasi, dan jadi bangkit semangat menulis.

Menurut beliau dalam media apapun, hindari penyebutan nama, jika itu berkonotasi negatip. Bahkan narasi kisahnya juga harus disamarkan.

 

Dalam video 2 itu, mencurahkan uneg-uneg, dimaksudkan untuk latihan menghilangkan anggapan bahwa menulis itu sulit. Dimana sulit nya mengungkapkan rasa jengkel pada orang? TETAPI BUKAN UNTUK DIPUBLISH


Trik jitu ala Pak Amir Faisal

 Pertama : Kalau nulis, justru jangan terlalu banyak mikir. Ngalir aja. Pokoknya curhat saja apa yang ada dalam sanubari kita. Baru nanti dibaca ulang dan dikit lagi.

Kedua ; Tidak usah takut kehilangan ide selama masih fokus pada masalah / barter yang dihadapi

Ketiga : Membuat endingnya memang gampang-gampang susah. Tetapi semakin tinggi kita membuat target  akan semakin sulit mengakhiri buku.

Saran beliau sederhanakan masalah

Keempat : Diksi itu akan semakin menggigit, sejalan dengan semakin sering menulis. Jika sudah menulis 7000 jam keatas  otomatis diisi semakin bagus.

Tetapi sekali lagi itu gak usah dipikirin. Apa yang kita mampu buat, kita yakini bahwa itulah karya terbaik kita saat itu.

Pak Amir Faisal mengatakan “ Saya sendiri kalau  membaca tulisan saya 5- 6 tahun yang lalu juga sering senyum-senyum sendiri”.

Menurut beliau sebaiknya kita cari model di media, gaya-gaya penulisan yang viral dan disukai orang banyak. Kemudian pilih yang genrenya paling cocok dengan selera kita.

Pak Amir Faisal mengatakan “Saya awalnya juga begitu, sebelum menemukan gaya dan karakter saya sendiri”.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar