Jumat, 17 Juli 2020

KATA Pengantar Guru Blogger Indonesia Wijaya Kusumah (Omjay) Untuk Buku Saya





Terimakasih banyak Omjay ( Wijaya Kusumah )
Alhamdulillah
Kata Pengantar dari guru menulisku telah dikirimkan, Jumat 17 Juli 2020
Pagi ini sungguh terkejut buka hp ada surprise kata pengantar
Suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi saya yang mana beliau adalah orang hebat dan sangat menginspirasi bagi saya dan PGRI
Semoga secepatnya terbit dan bermanfaat
Salam literasi, salam semangat belajar dan berkarya
Aamiin...

Plus Judul buku saya dari beliau adalah Menghimpun yang Berserak dan Menulis dalam Kesibukan




KATA Pengantar Guru Blogger Indonesia

Wijaya Kusumah (Omjay)

 

Menerbitkan buku ber-ISBN adalah kebanggan penulisnya. Ibu Juni Marlinda Rambe, S.Pd adalah salah satu peserta yang rajin membuat resume. Saya baca di email omjaylabs@gmail.com, resumenya sangat lengkap. Tak ada satu pertemuanpun beliau lewatkan. Saya hanya meminta beliau membaca kembali dan menyatukannya dalam sebuah file.

Suatu hari beliau mengirimkan pesan di WA. Katanya beliau ingin resume yang dibuat menjadi buku yang menarik dan enak dibaca. Beliau meminta saran judul yang tepat untuk bukunya ini. Lalu saya sarankan untuk bertanya kepada penerbit saja. Sebab mereka lebih paham selera pasar. Saya minta beliau membaca ulang naskah bukunya dan membuat daftar isi dan profil penulisnya. Saya meminta beliau untuk membaca buku ber-ISBN yang sudah dicetak.

Baru pagi ini, hari Jumat pagi saya sempatkan diri untuk membuat kata pengantar atau sambutan buku yang beliau minta. Kegiatan begitu padat sekali sehingga banyak teman-teman guru yang minta dibuatkan kata pengantar belum sempat dikerjakalan. Mohon dimaafkan!

Saya baca pelan-pelan draft naskah buku beliau yang dikirimkan melalui aplikasi WA. Sungguh saya tak pernah menyangka kalau isinya sangat bagus sekali buat para penulis pemula. Para narasumber telah berbagi ilmu dan pengalamannya dalam dunia tulis menulis. Lebih dari 20 orang narsumber telah berbagi ilmunya. Saya hanya mengambil 2 saja di kata pengantar ini.

Salah satu narsum yang membuat saya terkesan adalah bapak Ukim Komarudin. Beliau adalah salah satu teman sejawat yang sukses merah karirnya dari menulis. Menurut beliau menulis merupakan ekspresi pribadi, menulis dengan jujur, sejujur-jujurnya. Apa adanya, menulis apa saja. Oleh karena beliau seorang guru, beliau menulis terkait pelajaran.

Ada beragam kegiatan berupa proposal, liputan kegiatan siswa yang harus dituliskan di majalah dan menulis buku harian menjadi hobinya setiap hari. Begitulah setiap saat diisi oleh kegiatan menulis hingga tulisan itu mulai dilirik oleh orang–orang terdekat yang dalam hal ini teman-teman guru. Beliau menulis dari beragam kejadian, beragam waktu, dan dari beragam tokoh. Sehingga beliau menulis judul buku tersebut “Menghimpun yang Berserak“.

Belajar dari pengalaman pak Ukim itu, mungkin ibu Juni ingin mengimplementasikannya menjadi buku motivasi untuk para penulis. Begitu banyak file resume kuliah online berserakan di email. Sudah saatnya dirajut menjadi sebuah buku yang enak dibaca dan menginspirasi pembaca.

Hal kedua yang saya dapatkan dalam buku ini adalah materi bapak Much.Khoiri  yang biasa disapa Master Emcho. Beliau dosen & penulis 42 buku dan mengajar di Unesa Surabaya. Topik beliau sangat menarik, yaitu Menulis dalam Kesibukan.

Beliau mengingatkan bahwa “penulis sejati akan mencurahkan daya dan pikirannya untuk menghasilkan tulisan. Andaikata ia tidak sedang menulis, ia pastilah memikirkan tentang apa yang ia hendak tulis. Ada waktu istimewa yang dipilihnya, yang paling nyaman, untuk larut dalam menulis. Ia tidak membiarkan satu hari pun tanpa menulis. Menulis sama wajibnya dengan membaca.

Menurut Much. Khoiri bahwa “Apa yang kita angankan akan lenyap, apa yang kita katakan akan musnah, apa yang kita lakukan akan tak tersisa-kecuali dituliskan. Ia akan abadi dan menyejarah”. Semoga buku yang dituliskan oleh ibu Juni Marlinda Rambe ini dapat menghilangkan dahaga ilmu dan memotivasi banyak guru untuk menulis setiap hari di sel-sela kesibukannya.

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay, Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

 

 

Ini adalah kata pengantar untuk buku saya yang telah tulus dan ikhlas diberikan oleh omjay.

Saya begitu salut dengan omjay telah berbagi ilmu dengan para guru blogger pemula Indonesia dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih. Kami belajar dan berbagi dari beliau secara GRATISS... Tanpa dipungut biaya apapun tanpa ada uang sepersenpun. Semoga Allah yang membalas kebaikan beliau dan timnya. Beliau dan timnya yang sangat solid berbagi untuk memotivasi para peserta menulis agar tetap menulis.

Semoga ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat.  

Semoga semangat untuk menulis tetap dilaksanakan walaupun hanya terbata-bata dan kadang sangat sulit untuk memulainya. Semoga ini menjadi penyemangat bagi saya agar tetap menulis seperti yang telah disampaikan oleh omjay yakni "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi ". Ini juga ada dibuku beliau yang menjadi buku best seller. Dan alhamdulillah buku ini sudah saya miliki dan belum selesai saya baca ...

Semoga kelak saya akan membuat buku lagi dan lagi dengan harapan saya akan mengikuti jejak omjay yaitu memiliki buku best seller karya sendiri tentunya. Aamiin Ya Robbal Aalamiin...

 Dan bagi sahabat semuanya ... segera miliki buku karya saya ya .. yang kata pengantarnya dari omjay ( Wijaya Kusumah).

SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT

AAMIIN...


2 komentar: