Rabu, 13 Mei 2020

PENGGUNAAN APLIKASI WEBEX





Sebelum Meeting dimulai bersama Omjay , dkk dalam Belajar Menulis dan Menerbitkan Buku PGRI Selama Bulan Ramadhan Minggu ketiga, Senin 11 Mei 2020.
Yth. Bapak/Ibu Peserta Training Cisco Webex,

Terima kasih atas ketersediaannya mengikuti training yang akan diberikan oleh PT. Shakta Vidia Solusi pada Senin, 11 Mei 2020, Pk. 13.00 WIB.

Berikut tahap yang perlu dilakukan:
1. Install Webex Meeting di device yang akan digunakan selama training (laptop/ tablet/ HP); laptop lebih disarankan.

2. Klik link di undangan yang dikirimkan ke e-mail masing-masing saat hendak memulai training.
Link undangan akan dikirimkan pada hari ini (Minggu). Masukkan password yg ada di email undangan jika diminta.
Jika belum ada email masuk paling lambat Senin, Pk. 08.00 WIB, harap chat ke WhatsApp +6281213-580-862 (Kartika) untuk melengkapi nama sekolah atau cek penulisan alamat email yang sudah didaftarkan.

TATA CARA PELATIHAN
- Harap stanby 5-10 menit sebelum training dimulai
- Harap matikan audio & video selama training berlangsung kecuali saat bertanya.

Sekian disampaikan. Terima kasih atas partisipasinya.

Catatan: Bagi yang merasa belum melengkapi nama sekolah saat pendaftaran, harap menghubungi kami dengan menginfokan nama sekolah & alamat email yang akan digunakan.

Hormat kami,
PT. Shakta Vidia Solusi
www.shaktavisi.co.id



Cara Menggunakan Aplikasi Video Conference Cisco Webex di Laptop dan PC
1.     Buka Aplikasi Web browser Google Crome
2.     Ketikan alamat webex pada web browser (www.webex.com)
3.    Pilih Join  
4.     Masukan Number Meeting yang diberikan oleh admin
5.     Masuk Area Video Conference
6.    Area Video Conference
7.     Pengaturan level Speaker dan Microphone Fungsi Speaker adalah untuk mendengarkan outuput suara dari narasumber dan peserta lain. Sedangkan fungsi Microphone adalah untuk input suara sehingga dapat didengar peserta lain. Apabila menu “Mute” dicentang [˅] = TIDAK AKTIF, sedangkan menu “Mute” tidak dicentang [ ]= AKTIF 
Ketika video conference berlangsung, dan Pemateri atau Host mengintruksikan untuk Silent/Mute Microphone maka klik ikon microphone tersebut hingga indikator merah (tidak aktif), dan untuk bertanya maka harus diaktifkan kembali microphone tersebut hingga indikator tidak merah (aktif). 

Cek Fungsi Speaker dan Microphone Cara cek speaker berfungsi atau tidaknya yaitu dengan cara klik “Test” apakah suara keluar atau tidak
8.    Aktifkan Kamera.kilik ikon kamera, maka kamera sudah aktif.
9.    Chatting dengan Host atau peserta lain. Klik  ikon chat untuk menulis pesan. Kemudian kilk send untuk mengirim pesan
10. Melihat participant/Peserta yang bergabung Video Conference. Klik partisipan untuk melihat,peserta yang bergabung.
11.  Share tampilan aplikasi atau tampilan halaman di laptop sendiri. Klik Share ==> Application==>Pilih aplikasi yang akan di tampilkan


Cara Menggunakan Aplikasi Penggunaan Video Conference menggunakan HP Android
1. Pastikan HP terkoneksi dengan Internet

2. Buka Aplikasi Play Store di HP 

3. Unduh dan Install Aplikasi Cisco Webex
4.  Buka Aplikasi Webex
5. Pilih Join meeting dan masukan Number Meeting dan Password yang diberikan oleh admin
6. Aktifkan ikon kamera
7.Aktifkan ikon microphone 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar