Sabtu, 22 Mei 2021

Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Aktivitas 4. Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Materi 2 DOWNLOAD

 

Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

 

Aktivitas 4 Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus - Pembelajaran Hari Ketiga

Setelah Anda mempelajari tentang Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus, jawablah pertanyaan berikut:

Pertanyaan:

Bayangkan di kelas anda terdapat peserta didik yang mengalami hambatan penglihatan, hambatan pendengaran, dan hambatan intelektual. Penyesuaian apa saja yang anda lakukan ketika anda menjelaskan materi yang biasa anda sampaikan untuk memastikan kebutuhan pembelajaran seluruh peserta didik di kelas dapat terpenuhi?

 

Jawaban:

Guru sebelum pembelajaran menyiapkan RPP, materi, dan media apabila diperlukan. Pada saat pembelajaran di kelas, guru mengatur tempat duduk untuk siswa. Siswa yang mengalami kesulitan atau gangguan maka duduk di depan supaya guru lebih mudah dalam menjangkaunya. Metode yang guru gunakan saat pembelajaran seperti ceramah, tanya jawab, permainan, pemberian tugas, dan diskusi. Selain hal tersebut, guru memberikan perhatian yang lebih pada siswa Anak Berkebutuhan Khusus pada saat pembelajaran. Dalam penyampaian materi ajar, guru menggunakan bahasa yang dikenal dan dikuasai anak, agar materi yang disampaikan dapat dimengerti anak dan Materi pembelajaran disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan anak sesuai dengan kurikulum yang dikembangkan untuk anak

 

 

Lanjut

Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar