Sabtu, 22 Mei 2021

Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 

Pertanyaan.

Apakah anda pernah mengajar atau bertemu dengan peserta didik berkebutuhan khusus di kelas atau sekolah anda? Apabila ya, karakteristik apa yang anda temukan dari peserta didik tersebut? Apabila tidak, karakteristik peserta didik berkebutuhan khusus seperti apa yang menurut anda sulit untuk diobservasi?

Tuliskan minimal 150 kata

 

Jawaban

Iya saya pernah menemui peserta didik pada siswa kelas 4 SD yang mengalami berkebutuhan khusus. Anak tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan gangguan berbicara. Secara fisik normal tetapi saat berkomunikasi tidak bisa mengucapkan kata-kata secara jelas, huruf huruf abjad tidak bisa diucapkan secara jelas. Anak tersebut tidak mampu membaca secara mengeja dengan pelan. Kesulitan yang dialami siswa tersebut adalah ketika melakukan kegiatan menyampaikan jawaban dengan berbicara atupun menyanyi. Sehingga dalam kelas anak tersebut kurang aktif berkomunikasi dengan temannya. Tindakan yang dilakukan oleh guru adalah membantu siswa tersebut dalam mengucapkan huruf-huruf abjad a-z secara pelan, sehingga siswa paling tidak bisa mengucapkan abjad tersebut sedikit lebih jelas. Guru juga membantu siswa dengan membimbing secara pribadi untuk membaca dan berbicara.

 

Lanjut

Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar