Sabtu, 22 Mei 2021

Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Tahap 1 – Bimtek (Angkatan 1)  Pembelajaran Hari Ketiga  Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Setelah Anda mempelajari materi keberagaman peserta didik, untuk mengetahui pemahaman Anda jawablah pertanyaan berikut:

Petunjuk:

Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih jawaban yang paling tepat!

 

1. Question

Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk menggambarkan makna keberagaman peserta didk?

Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi yang diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi yang tidak diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

 

2. Question

Dalam pembelajaran di kelas, guru melibatkan anak berkebutuhan khusus untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan eksrakurikuler yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak berkebutuhan khusus. Sifat kegiatan ini adalah lebih tepat menggambarkan konsep …

To Love

To Live

To Learn

To Play

To Work

 

3. Question

Keterbatasan atau kurangnya kemampuan (yang dihasilkan dari impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan aturannya atau masih dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level individu. Pernyataan ini lebih menggambarkan makna dari …

Impairment

Disability

Handicapped

Under Achievment

Under Actuality

 

4. Question

Peserta didik yang menunjukkan perilaku unik dan asyik dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama dengan teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku PDBK, dengan jenis hambatan …

Tunanetra

Tunarungu

Spektrum Autis

Tunadaksa

Tunagrahita

 

5. Question

Guru di sekolah inklusif yang memiliki peserta didik berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan layanan kebutuhan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa …

Kemampuan mobilitas

Kemampuan berbahasa dan berkomunikasi

Kemampuan Activity Dailly Living

Adaptif Kestabilan emosi

Kemampuan Berperilaku

 

 

 

Lanjut

Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar