Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik
Tahap 1 – Bimtek (Angkatan 1) Pembelajaran Hari Ketiga Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik
Setelah Anda mempelajari materi keberagaman peserta didik, untuk mengetahui pemahaman Anda jawablah pertanyaan berikut:
Petunjuk:
Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih jawaban yang paling tepat!
1. Question
Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk menggambarkan makna keberagaman peserta didk?
Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi yang diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi yang tidak diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
2. Question
Dalam pembelajaran di kelas, guru melibatkan anak berkebutuhan khusus untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan eksrakurikuler yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak berkebutuhan khusus. Sifat kegiatan ini adalah lebih tepat menggambarkan konsep …
To Love
To Live
To Learn
To Play
To Work
3. Question
Keterbatasan atau kurangnya kemampuan (yang dihasilkan dari impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan aturannya atau masih dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level individu. Pernyataan ini lebih menggambarkan makna dari …
Impairment
Disability
Handicapped
Under Achievment
Under Actuality
4. Question
Peserta didik yang menunjukkan perilaku unik dan asyik dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama dengan teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku PDBK, dengan jenis hambatan …
Tunanetra
Tunarungu
Spektrum Autis
Tunadaksa
Tunagrahita
5. Question
Guru di sekolah inklusif yang memiliki peserta didik berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan layanan kebutuhan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa …
Kemampuan mobilitas
Kemampuan berbahasa dan berkomunikasi
Kemampuan Activity Dailly Living
Adaptif Kestabilan emosi
Lanjut
Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga
Tidak ada komentar:
Posting Komentar