Jawaban Pembelajaran Hari Kelima Aktivitas 7. Penilaian Konsep Dasar Pendidikan Inklusif
Tahap 1 Bimtek Pembelajaran Hari Kelima Bagian 1 Aktivitas 7. Penilaian Konsep Dasar Pendidikan Inklusif
Question 1 of 5
Pendidikan yang tidak sekedar memindahkan atau menempatkan penyandang disabilitas di sekolah regular, tetapi anak berkebutuhan khusus harus diterima di sekolah tanpa syarat dan program sekolah harus menyesuaikan kebutuhan anak merupakan pengertian dari pendidikan…
Inklusif
Segregasi
Khusus
Reguler
Integrasi
Question 2 of 5
Sebuah desain harus dapat mengakomodir beragam pilihan kenyamanan dan kebutuhan dalam penggunaannya. Hal tersebut merupakan prinsip desain universal pengembangan aksesibilitas sarana dan prasarana dalam layanan Pendidikan inklusif yang ramah anak, yaitu…
Prinsip toleransi untuk kesalahan
Prinsip informasi penggunaan yang jelas
Prinsip mudah digunakan
Prinsip fleksibel dalam penggunaannya
Prinsip dapat digunakan oleh semua orang
Question 3 of 5
Pelaksanaan proses belajar mengajar di kelas secara umum sama dengan kegiatan proses belajar mengajar pada kelas reguler. Selain terdapat peserta didik reguler terdapat pula Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK). Di samping menerapkan prinsip-prinsip umum dalam mengelola proses belajar mengajar, guru harus memperhatikan prinsip-prinsip khusus yang sesuai dengan kebutuhan PDBK. Pernyataan tersebut merupakan definisi penempatan peserta didik berkebutuhan khusus di…
Kelas khusus dengan berbagai pengintegrasian
Kelas reguler (inklusi penuh)
Kelas khusus penuh
Kelas reguler dengan cluster
Kelas reguler dengan cluster dan pull out
Question 4 of 5
Proses menemukenali peserta didik sebelum yang bersangkutan mengikuti pembelajaran. Merupakan pengertian dari…
Screening
Asesmen
Klasifikasi
Identifikasi
Referal
Question 5 of 5
Penataan ruang kelas harus memungkinkan anak untuk bergerak, berinteraksi, berdiskusi, dapat mengakses alat bahan secara mandiri sesuai dengan kebutuhannya. Hal tersebut merupakan prinsip penataan ruang inklusif, yaitu…
Prinsip learning centers (pembagian Zona)
Prinsip estetis
Prinsip berpusat pada anak (Child Centered)
Prinsip menarik dan Menantang
Prinsip daya guna
Lanjut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar