Kamis, 27 Mei 2021

Aktivitas 6. Refleksi - Identifikasi Pelatihan Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif

Aktivitas 6. Refleksi - Identifikasi

Berdasarkan kegitatan pelatihan yang sudah dilakukan, yuk melakukan refleksi!

Instruksi

1. Jawab pertanyaan berikut untuk melakukan refleksi:

Apa kendala yang Anda hadapi saat melakukan identifikasi?
Pengetahuan apa lagi yang Anda rasa penting, untuk dapat melakukan identifikasi dengan baik?

2. Posting jawaban Anda di salah satu media sosial: twitter, instagram, atau facebook
dilengkapi dengan teks berikut: #GBBInklusif #PendidikanInklusif
3. Dapatkan minimal 2 komentar di post media sosial Anda
4. Screenshoot (tangkap layar) post tersebut yang dilengkapi dengan komentar-komentarnya

 

Jawaban: 

Ketika berupaya melaksanakan identifikasi terhadap peserta didik, saya mempunyai hambatan dari dalam diri saya sendiri yang khawatir bila evaluasi saya tidak objektif, jumlah peserta didik yang banyak sebab belum terbiasa melaksanakan identifikasi, hingga saya belum dapat dengan cepat menyelesaikannya. Saya rasa penting bagi seseorang guru mempunyai keahlian bertanya dengan bermacam- macam wujud persoalan supaya bisa mendapatkan jawaban ataupun informasi yang cocok dengan kebutuhan serta persoalan yang baik pula, sehingga menolong guru memperoleh hasil identifikasi yang lebih objektif.

#GBBInklusif
#PendidikanInklusif

 


 

Lanjut

Asesmen Pelatihan Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar