Senin, 01 Februari 2021

MENULIS DI BLOG JADI BUKU

 MENUNGGU YANG TIADA PASTI

INFO LOMBA   https://wijayalabs.com/2021/01/31/lomba-blog-pgri-bulan-februari-2021/




 

Tulisan ini dikustertakan dalam lomba blog PGRI 

Tema : Menulis di Blog Jadi Buku

 

Hari ini sangat melelahkan karena dari kemarin Minggu 31 Januari 2021 saya mendaftar akun ke situs  www. terbitkan buku gratis. id namun sampai sekarang belum juga ada konfirmasi ke email saya entah mengapa saya jadi di bingung.

Saya hubungi omjay sebagai panitia lomba blog PGRI bulan Februari 2021 dengan tema Menulis di Blog Jadi Buku saya disarankan oleh beliau untuk menghubungi pak M.Nuryadi hari ini, namun beliau menjawabnya sangat lama mungkin karena kesibukan mereka terlalu padat, beliau mengatakan tidak bisa membaca gambar di hp-nya karena gangguan sinyal itulah kesulitannya jadi saya semakin bingung.

Saya langsung menghubungi Pak Raimundus Brian Prasetyawan saya mau minta petunjuk beliau agar membantu saya yang di mana letak kesalahan saya tersebut beliau bingung dan tak tahu mengenai masalah yang saya hadapi.

Tak sampai di situ saja usaha yang saya lakukan, saya juga menghubungi teman saya ya Pak Indra Wahyuddin teman sejawat menulis di grup menulis omjay. Beliau mengatakan kemungkinan konfirmasi email tersebut masuk ke dalam spam setelah saya cek ternyata tidak ada saya semakin bingung dan sedih kemungkinan kali ini saya tidak bisa mengikuti lomba blog menulis agar terbitkan buku gratis padahal ini tantangan yang sangat mengacu andrenalin sekaligus mengasah dan sampai di mana banyaknya perbendaharaan kosakata yang selama ini saya miliki sekaligus belajar dan belajar lagi.





 

Ya Allah mengapa seperti ini... berikan petunjukmu bagiku.  Aku semakin bingung, bingung dan bingung. Letak kesalahannya dimana? Saya semakin bingung. Ya Allah pada saat shalat pun di dalam doa saya panjatkan agar saya dipermudah oleh Allah dimana agar saya diberikan jalan atau titik terang tentang akun yang saya daftarkan dari semalam sampai segitunya tiada konfirmasi karena detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam berlalu begitu saja, tanpa ada arah, sehingga saya larut dalam kesedihan seakan-akan tidak ada secercah harapan saya agar bisa mengikuti lomba blog kali iniyang diadakan oleh PGRI dibulan Februari 2021.

Sudahlah Sudahlah...

Saya pasrah saja mungkin saya tidak bisa mengikuti lomba blog menulis yang diadakan oleh PGRI pada bulan Februari 2021 ini mungkin ada kesempatan berikutnya. Saya akan mengikuti lomba-lomba berikutnya dengan harapan dapat memenangkannya itulah bonusnya, sedangkan dalam mengikuti lomba blog hanya sekedar untuk menambah ilmu, berbagi,menambah pengalaman serta teman-teman blogger guru hebat se-Indonesia.

Walaupun demikian, saya tetap masih penasaran mungkin besok atau besoknya lagi. Proses pendaftaran akun terbitkanbukugratis. id yang saya lakukan dari semalam Minggu, 31 Januari 2021 mungkin akan dikonfirmasi 2, 3 hari lagi atau beberapa minggu kemudian. Itulah harapan saya .

Mungkin lomba blog menulis PGRI di bulan Februari 2021 ini belum saatnya bisa saya ikuti berhubung akun saya belum terlogin sebelumnya dengan konfirmasi yang sampai saat ini belum saya terima di Email saya junimarlindarambe85@gmail.com.

Menunggu yang tiada pasti....

Walaupun ada 2,3  hari lagi atau  beberapa minggu kemudian , konfirmasi ke email saya mengenai daftar akun terbitkan buku gratis yang telah saya lakukan dalam lomba menulis PGRI di bulan Februari 2021 ini, mungkin di saat itulah saya akan tetap menulis atau bisa jadi kecewa .. .

Sesuatu yang sangat membingungkan, melelahkan, penasaran , bercampur aduk dan banyak perasaan perasaan gundah, kecewa dan entah apalagi istilahnya. Semuanya perasaan itu di dalam hati dan berkecamuk di dalam pikiran kenapa bisa seperti ini sampai segitunya buat akun saja saya tidak bisa ya Allah berilah petunjukmu.

Apakah ini teguran kecil dari Allah kepada saya? Ampunilah dosa-dosa hambamu ini Ya Allah.

Ataukah, saya masih perlu banyak belajar lagi dan lagi, terus belajar dan tidak putus asa. Mungkin inilah hikmah yang diberikan Allah kepada saya di hari ini begitu membuat sesak di dada dan sangat penuh jenuh dipikiran.

Sangat, sangat dan sangat membingungkan...

Sampai-sampai saya mempelajari satu persatu secara detail link yang telah di share oleh Omjay dan Pak M. Nuryadi yang bertepatan dengan link yang sama agar peserta lomba dapat memposting artikel nya di di website terbitkanbukugratis.id https://terbitkanbukugratis.id/dian-kelana/08/2020/bagaimana-posting-di-blog-yptd/

Itu juga tetap tidak bisa. Hasilnya tetap zonk, mungkin pemahaman saya atau saya yang gaptek ya ( hehehe) dalam memahami bahasa petunjuk yang telah ada di link tersebut.

Sudahlah sudahlah...

Sudahlah untuk kedua kalinya tanamkan dalam hati, mungkin belum rezeki saya, saya tidak bisa mengikuti lomba blog menulis PGRI di bulan Februari 2021 ini karena akun saya belum terdaftar. Hari ini, detik-detik menjelang 1 hari sudah semakin mendekat sekarang sudah pukul 20:36 WIB, Senin 1 Februari 2021. Sedangkan syarat dari lomba blog menulis PGRI di bulan Februari salah satunya adalah memposting artikel atau tulisan kita di blog pribadi kemudian juga memposting artikel atau tulisan kita tersebut ke blog https://terbitkanbukugratis.id.selama 28 hari di bulan Februari 2021 penuh. Dengan kata lain  menulis setiap hari, sehingga mengingatkan saya akan judul buku , kata kunci khas dan ilmu dari Omjay Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd yang dikenal dengan panggilan Omjay mengenai “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”. Buku ini sudah saya miliki loh sahabat guru hebat Indonesia. Yuk dipesan segera! Sebelum kehabisan karena ini adalah salah satu Buku Best seller karya brillian dari omjay ( Wijaya Kusumah ).


Dengan lomba inilah salah satu yang harus dibuktikan oleh peserta lomba,  dengan menulis setiap hari, ngeblog setiap hari, apakah ada keajaiban yang terjadi, tanpa disadari dapat ilmu, teman sekaligus rezeki.

Niat dan perjuangan dari Omjay ( Wijayakusuma,dkk ) yang tekadnya begitu kuat dalam motivasi kami para guru blogger yang ada di grup menulis dan guru dipenjuru Indonesia. Karena sebagian besar peserta lomba blog adalah guru yang menjadi anggota PGRI inilah salah satu juga syarat dalam lomba tersebut.  Menjadi anggota PGRI.

Aku bangga menjadi anggota grup menulis Omjay,dkk.

Aku bangga menjadi anggota PGRI. Hidup PGRI !

Semoga niat dari Omjay ( Wijaya Kusumah, dkk) terwujud dan senantiasa Allah memberikan balasan kebaikan kepada beliau, dkk oleh Allah SWT dengan umur, kesehatan dan rezeki yang berkah dan melimpah sekaligus seluruh keluarga beliau , dkk  dilindungi oleh Allah SWT.

Aamin aamin ya robbal aalamiin...

 

Bersambung....👇

Akhirnya , Alhamdulillah Selasa 2 Februari 2021 akun saya d YTPD sudah ada. Karena Pak Nuryadi sudah mengkonfirmasinya.

Terima kasih Pak Nuryadi akhirnya saya sudah bisa menulis d YTPD.

Lanjut untuk lomba Blog Februari dengan tetap pastikan ke Omjay itu saran Pak Raimundus Brian Prasetyawan.

Saya akan menulis...lanjuuuuttt...

 Semangat !!!

1 komentar:

  1. Sabar Bu, pasti akan ada jalan..
    Hubungi Pak Thamrin Dahlan mungkin Bu

    BalasHapus